04 September 2007

Kirain???!!!

Kejadiannya sebenernya sudah beberapa hari yang lalu. Cuma baru sempat cerita sekarang.

Ceritanya beberapa hari yang lalu Bunda mau jemput Danish pulang sekolah dan nunggu bis di halte. Gak lama dateng seorang ibu yang sebenernya tetangga di deket rumah dan kayaknya sebelumnya juga dah pernah ketemu. Bunda senyum ma dia lalu terjadilah komunikasi antara Bunda dan ibu tadi :
Ibu X : "udah ada bis yang ke Rainbow ya?"
Bunda : "sudah bu, mungkin sebentar lagi dateng"
"mau kemana bu?"
Ibu X : "mau ke sekolah anter bekal anak."
"siapa namanya?"
Bunda : "Fikri, bu"
Ibu X : "tinggal di rumah siapa?"
Bunda : mikir...1. "insiden dikira TKW di Singapur terulang lagi."
2."jawab apa ya supaya enak"
"saya"....(maksudnya tinggal di rumah saya tapi halus dan kasihan kalau ibu itu malu)
Ibu X : "nggak, maksud saya tinggal sama siapa?"
Bunda : (terpaksa dengan berat hati) "tinggal di rumah saya sendiri bu sama suami saya"

Ibu itu mukanya langsung kaget dan gak enak. Bunda juga jadi gak enak, namanya juga sama tetangga.

Ibu X : "saya kira cewek"
Bunda : (emang kliatan kayak cowok gt)

ngelihat muka Bunda yang bingung2 gimana. Ibu itu ngomong lagi:

Ibu X : "maksudnya saya kira masih nona"
Bunda: "gak bu, anak saya sudah dua. Ini mau jemput yang di kelas toddler"

Ya sudah lah. Untung gak lama bis kota-nya dateng, kasihan juga itu Ibu.

No comments: