28 August 2007

Happy B'day Eyang

Kemarin tanggal 27 Agustus, Eyang, Ibu-nya Bunda ultah yang ke 62 (udah tua banget ya hehe). Sebenernya Bunda pengen posting kemarin tapi gak bisa secara internet connection masih error.

Bunda tu sayang banget ma si Eyang ini dan sebelum nikah gak pernah pisah jauh dari Eyang. Ibu (panggilan Bunda ke Eyang) itu segalanya buat Bunda. Klo dia baca mungkin bakal mencibir secara Bunda seneng banget bantah omongannya Eyang hehe.

Eyang ini menurut Bunda itu supermom banget, Bunda yakin gak akan pernah bisa seperti Eyang. Bunda dan tante Ade lahir setelah Aki dan Eyang menikah selama 5 tahun. Penantian yang panjang banget ya. Makanya setelah Bunda n tante Ade lahir, si Eyang milih untuk cari uang di rumah dengan cara ngajar2 les gitu.

Dulu, waktu Bunda kecil di mata Bunda Eyang tuh cantiiiiiiiiiiiiiiik banget. Sampai-sampai kalau Bunda lihat model-model iklan Bunda selalu bilang "kayak Ibu ya...". Eyang juga yang anter jemput Bunda sekolah dan pergi les, nyetir sendiri. Selain itu di mata Bunda, Eyang tu kreatif banget. Setiap Bunda mau karnavalan pasti Eyang selalu siap dengan ide-ide kreatif yang gak standar, misalnya Bunda pernah pergi karnaval dengan rambut dikuncir-kuncir ala calon mahasiswi yang lagi di ospek hehe.

Eyang juga supervise dan meng-handle sendiri belajarnya Bunda dan tante Ade. Seumur hidup Bunda cuma sekali ikutan bimbingan belajar, yaitu cuma waktu mau UMPTN aja. Itu juga supaya Bunda terlatih ngisi jawaban UMPTN yang katanya memang butuh trik-trik khusus dan supaya ada kompetisi dengan teman-teman lain.

Yang paling Bunda inget adalah she's always there, nemenin Bunda dari mulai nangis karena jatuh, dimusuhin temen sampe nursing my broken heart hehe. Walaupun Eyang suka galak banget dan super duper pengen tahu urusan anaknya tapi karena Eyang selalu ada di samping kami, Bunda gak pernah merasa diintervensi ataupun diganggu sama Eyang. Yang paling nyebelin Eyang suka ngebongkar lemari dan curi-curi baca diary kami, cuma gara2 ditegur sama kakak perempuannya aja dia menghentikan acara ngintip diary hehe.

Dulu sebelum nikah, kalau Eyang pergi ke Cirebon buat nengokin Yangkung dan Yangti-nya Bunda, Bunda suka tidur sambil melukin dan nyiumin mukenanya Eyang hehe. Saking manjanya waktu awal-awal nikah kalau Bunda berantem ma Ayah pasti Bunda nangisnya "Ibu..huhu...Ibu" sampe Ayah bilang "udah jangan nangis, aku jadi gak enak kalau kamu nangisnya manggil2 Ibu gitu". Pokoknya malu-maluin banget deh!!!

Saking sayangnya ma Eyang, Bunda suka nangis kalau denger lagu "Bunda"-nya Melly Goeslow. Terakhir Bunda terharu banget denger soundtrack-nya iklan Ultra, bener2 mengingatkan Bunda pada Ibu-nya Bunda. Most of all, Bunda selalu bilang sama Ayah kalau Bunda pengen banget dikenang dan disayang sama Nish dan Miz seperti Bunda dan tante Ade menyayangi Eyang.

Ini ni lagu iklan Ultra yang menurut Bunda Eyang banget :

Tetes peluhnya lekat penuh cinta
Derap langkahnya
Bahasa tubuhnya sarat sinar kasih
Ibu merawat tanpa pamrih selamanya
Lembut pelukanmu Ibu
Teduh menjaga jiwa
Kau secantik sang surya
Terimakasih ibu

No comments: